Sabtu, 05 Desember 2009

Belajar Cara Menangani Permasalahan Readmore

Cara membuat readmore pada postingan lama.

Kalau anda sudah terlanjur punya posting artikel sebelum anda membuat script readmore, dan ingin juga dibuat readmore, caranya mudah. Lakukan edit pada postingan tersebut. Langkah-langkahnya :

1. Klik menu EDIT POSTS
2. Klik EDIT di artikel yg akan diedit.
3. Pasang kode

<span class="fullpost">

di bawah paragraf yg akan ditampilkan. Dan pasang kode

</span>

di akhir artikel.


Cara menggunakan template yang sudah berisi readmore.

Bila karena sesuatu hal anda membuat blog baru menggunakan template yang sudah berisi readmore (misalnya template kawan anda) dan anda juga ingin menggunakannya. Maka yang perlu anda lakukan hanyalah :

1. Klik Dashboard
2. Klik SETTINGS atau Pengaturan,
3. Klik FORMATTING atau Format. Di bagian paling bawah ada kotak kosong di samping menu TEMPLATE POSTING. Isi kotak kosong tsb dg kode berikut:

<span class="fullpost">

</span>

Lalu klik SIMPAN PENGATURAN.
Selanjutnya cara melakukan posting sama seperti umumnya penggunaan readmore.

Cara menghilangkan tanda nomor atau bullet di readmore.

Kebetulan saya memposting artikel yang di dalamnya memiliki point-point baik berupa nomor atau bullet yang diformat otomatis (bukan diketik). Setelah save posting ternyata muncul nomor atau bullet di tampilan readmore, contoh seperti ini :

Naik pangkat juga menunjukkan kesan bahwa yang bersangkutan dinilai instansi/perusahaannya berprestasi, meski faktanya tidak selalu demikian. Ada kebanggaan, ada prestise.

1

2

Selengkapnya >>.


Tentu saja munculnya angka urutan tersebut amat mengganggu. Untuk menghilangkan angka tersebut, yang paling mudah dengan ketik langsung urutan angka tersebut, jangan dibuat format otomatis.
Karena ingin rapi, format otomatis saya coba pertahankan, lalu masuk ke edit posting, klik EDIT HTML, saya hapus semua tambahan kombinasi script berikut yang ada di dalam artikel.

<span class="fullpost">

</span>

Sisakan hanya kombinasi yang diperuntukan bagi readmore. Ternyata pemunculan angka yang mengganggu tersebut hilang (normal).


Artikel Yang Berhubungan



Comments :

0 komentar to “Belajar Cara Menangani Permasalahan Readmore”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Cara Belajar Membuat